Polres Pandeglang Gandeng Wartawan Untuk Lawan Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan (Kawan) Promoter Kabupaten Pandeglang Polda Banten, tengah menggadeng Polres Pandeglang untuk melakukan perlawanan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Salah seorang wartawan, Beni Madsira menyatakan sebetulnya selama ini wartawan sudah bersinergi dengan pihak Polres Pandeglang. Tapi kata dia, kondisi saat ini (sedang diserang wabah virus Covid 19) sinergisitas harus lebih dikuatkan kembali.

” Polres tanpa kami, dan kami tanpa Polres dalam mencegah Covid-19 ini tidak ada artinya. Karena dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini harus bersama-sama dan selaras. Makanya perlu menguatkan kembali sinergitas yang selama ini sudah terbangun,” kata Beni saat koordinasi sambil berjemur bersama di halaman Polres Pandeglang, Senin 6 April 2020.

Menurutnya, sinegritas yang dibangun itu bukan berati wartawan harus masuk terlalu jauh terhadap langkah dan kebijakan Polres Pandeglang dalam menangani Covid-19. Akan tetapi ujarnya, tetap menempatkan sesuai pungsi dan porsinya masing-masing.

” Sudah barang tentu peran kami disini bagian memberikan informasi kepada publik yang berkaitan penanganan dan pecegahan virus Covid 19 yang dilakukan Polres Pandeglang,” jelasnya.

Selain itu tambah wartawan mendia online yang sering juga di panggil Apih ini, sinergitas sangat penting dikuatkan untuk memerangi dan mencegah berita-berita hoax soal Covid-19 yang kerap beredar. Bukan saja dengan Polres dengan semua Porkompida bersinergi.

“Tidak sedikit berita-berita hoax beredar di masyarakat, makanya disinilah peran kami harus meluruskan semua informasi yang berkaitan dengan Covid-19, yang jelas kita butuh sinergitas anatara awak Media dengan Porkompida Pandeglang,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, mengaku sangat mendukung dan selalu siap bersinergi dengan semua lapisan masyarakat khususnya dengan kawan-kawan wartawan dalam melakukan perlawanan dan pencegahan Covid-19.

“Saya sangat apersiasi sekali langkah ini, dan sesungguhnya kita semua tak boleh terpisahkan dalam melakukan pecegahan Covid-19 ini. Karena kekuatan bersama-sama itu penting untuk melawan virus Covid 19,” kata AKBP Sofwan.

Apalagi menurutnya, wartawan itu bagian dari pilar Demokrasi yang peranannya sangat penting bagi masyarakat. Apalagi kondisi saat ini wartawan sangat dibutuhkan oleh semua pihak dalam menyajikan informasi soal wabah Covid-19.

“Peran wartawan itu sangat penting. Maka dari itulah, untuk melakukan perlawanan terhadap Covid-19, perlu adanya kekuatan bersama dengan semua pihak salah satunya dengan wartawan,” tandasnya.

About

Check Also

Hadapi Arus Balik, Polda Banten lakukan Pemeriksaan Kendaraan di 24 Pos Penyekatan

Serang -Tahun 2021 pemerintah memang telah memutuskan melarang masyarakat untuk mudik. Hal tersebut guna menurunkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *