POLRES PANDEGLANG SIAP AMANKAN PILKADES SERENTAK

20171024_084115

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Pandeglang, siap amankan jalannya pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 108 Desa di Kabupaten Pandeglang. Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Pandeglang, dalam waktu dekat akan dilaksanakan serentak.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan mengatakan bahwa secara umum Polres Pandeglang siap melakukan pengamanan pilkades serentak yang tahapannya akan dilaksanakan beberapa waktu lagi, “Pengamanan tersebut kita maksimalkan dari tingkat Kepolisian Sektor yang ada di daerah yang melaksanakan pemilihan kepala desa,” ungkap Kapolres Pandeglang saat ditemui seusai Gelar operasional bulanan, (24/10).

Polsek yang daerahnya menggelar pilkades, kata Kapolres, akan diberikan back up tambahan dari Polres dan Brimob Polda Banten  untuk menjaga kondusifitas Lanjutnya, pemetaan kondisi rawan wajib dilakukan aparat keamanan setempat. Guna mencegah pecahnya konflik horizontal antar masyarakat yang merasa kurang puas dengan hasil pilkades nanti.

“Kedewasaan politik pada tingkat Desa sangat penting, kerena disinilah proses demokrasi dimulai. Polsek setempat harus sudah mulai memetakan kondisi didaerahnya. Hal ini penting untuk meredam dan mencegah konflik yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

AKBP Ary Satriyan juga menghimbau, agar anggota masyarakat turut menjaga situasi dan kondisi, serta keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama, “Masyarakat setempat kita minta untuk turut menjaga keamanan, ketertiban. Laksanakanlah pilkades dengan demokratis, hindari konflik dan semoga masyarakat mendapatkan pemimpin yang baik dan amanah untuk desanya masing-masing,” tukasnya.

Kontributor : Humas Polres Pandeglang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Hari Ketujuh PPKM Darurat, Polda Banten Vaksin 1.711 orang

Serang – Hari ketujuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polda Banten dan Polres Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *