Polres Serang Bersama TNI dan Forkompinda Laksanakan Penyemprotan Serentak

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Polres Serang Polda Banten bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Serang dan industri secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Serang, Selasa (31/3). Penyemprotan tersebut menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Aziz dalam upaya mencegah berkembangnya virus corona atau covid-19.

kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan Armour Water Cannon (AWC) ini, kepolisian juga melibatkan personil Kodim 0602 dan Pemkab Serang yang gawangi BPBD dengan mengerahkan 6 unit kendaraan pemadam kebakaran yang difungsikan untuk penyemprotan disinfektan.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan secara serentak di wilayah Kabupaten Serang. Kita libatkan petugas seluruhnya sebanyak 250 personil dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, kemudian juga perwakilan dari masing-masing perusahaan,” katanya kepada awak media disela-sela kegiatan di kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (31/3).

Menurut Mariyono, gerakan penyemprotan disinfektan secara masif akan dilakukan setiap hari. Sasaran penyemprotan sepanjang lokasi-lokasi yang rawan terjadinya penyebaran virus corona maupun virus lainnya yang membahayakan kesehatan masyarakat.

“Rutenya sampai Petir, kenapa sampai sana karena daerah Petir orang dalam pantauan atau ODP nya sangat banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mariyono menambahkan penyemprotan disinfektan itu akan terus dilakukan setiap hari. Namun untuk targetnya berbeda-beda, dengan harapan penyebaran virus tersebut dapat segera berakhir.

“Kita lakukan setiap hari dengan lokasi yang berbeda-beda,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mariyono mengimbau masyarakat melakukan gerekan disinfektan sendiri di lingkungan masing-masing, paling tidak tempat tinggal sendiri. Kapolres juga menyampaikan pesan, agar masyarakat juga tidak panik menyikapi penularan wabah Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah dan biasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumi makanan bergizi dan banyak minum air putih hangat dan tidak keluar rumah. Wabah virus ini akan cepat terselesaikan jika masyarakat tidak keluar rumah. Biarlah kami yang bekerja dan anda tetap di rumah,” tandasnya.

About

Check Also

PPKM Level 4, Polda Banten Bagikan Sembako kepada buruh dan pekerja

Serang – Pandemic Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *