Home / POLISI KITA / Mitra Polisi / Polres Serang Gelar Rakor Eksternal Lintas Sektoral Jelang Operasi Lilin Kalimaya 2017

Polres Serang Gelar Rakor Eksternal Lintas Sektoral Jelang Operasi Lilin Kalimaya 2017

Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng Priyanto memberikan Sambutan dalam Rapat Koordinasi Eksternal Lintas Sektoral di Aula II Mapolres Serang
Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng Priyanto memberikan Sambutan dalam Rapat Koordinasi Eksternal Lintas Sektoral Jelang Ops Lilin Kalimaya 2017 di Aula II Mapolres Serang

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Tidak lama lagi Polres Serang akan melaksanakan pengamanan rutin kegiatan masyarakat, berupa Perayaan Natal 2017 umat Kristiani dan Tahun Baru 2018.

Pelaksanaan dua kegiatan masyarakat tersebut berbarengan dengan liburan pelajar dari mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Atas juga Mahasiswa Perguruan Tinggi.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini mutlak memerlukan upaya pengamanan dari Polri Khususnya Polres Serang, Sebagai langkah awal Polres Serang melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menghadapi Operasi Lilin Kalimaya 2017 tentang kesiapan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 yang berlangsung di Aula II Mapolres Serang, Selasa (19/12).

Keterlibatan semua unsur dan instansi terkait merupakan bentuk sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan menjaga situasi tetap kondusif sehingga Masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal dan tentunya perayaan tahun baru 2018 bisa berlangsung tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng, Bupati Serang yang diwakili oleh Kasat Pol PP Kabupaten Serang, Dandim 0602 Serang, Para Kapolsek Jajaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Jasa Raharja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Mitra Senkom.

Dalam sambutannya Wakapolres Serang mengatakan bahwa, inti dari kegitan rapat koordinasi tersebut adalah bagaimana Polres Serang dan semua elemen masyarakat serta instansi terkait, bersama-sama mengambil peran dalam menjaga keamanan perayaan natal dan pergantian tahun baru 2018.

“Bersama-sama kita jaga dari segala ancaman baik dari dalam dan dari luar dapat dicegah sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” Ujar Kompol Heri.

Sementara operasi Lilin Kalimaya 2017 rencana yang akan berlangsung selama 10 hari dari 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 nantinya, Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono bertanggung jawab sebagai pengendali lapangan.

Sehingga dalam paparannya Kompol Agung menyampaikan prediksi situasi Kamtibmas secara umum wilayah hukum Polres Serang menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun baru 2018. Terutama prediksi ancaman tentang bahaya teror, pelemparan dan pengruskan gereja, pesta miras, atau kemungkinan adanya pesta sex yang perlu diwaspadai dan diantisipasi. (gan/id)

………………………………………
Penulis : ganzar
Editor : Muridi
Publish : iman

 

About polres serang

Check Also

img-20180517-wa0040

Asean Games 2018, Kapolda Soroti Segi Keamanan Harus Diperkuat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – 520 personel siap mengamankan gelaran Asean Games 2018 cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *