Polres Serang Kota Gelar kegiatan pelatihan sumber daya manusia bagi personel

whatsapp-image-2019-12-04-at-12-09-46

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Polres Serang Kota Polda Banten gelar kegiatan sumber daya manusia (SDM) unggul jajaran Polres Serang Kota yang dilaksanakan di Aula Polres Serang Kota, Rabu (04/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres, KabagOps, Pejabat Utama (Pju), Kanit, Kasium dan personil Polres Serang Kota sebanyak 91 peserta.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono diwakili oleh Kabag Sumbda mengatakan, program SDM unggul yang menjadi program Presiden Joko Widodo diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok Polri yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Ini program dari Presiden Jokowi, jadi harus kita laksanakan betul-betul,” katanya.

Kasat Reskrim AKP Indra Feradinata juga menyatakan bahwa, Attitude, knowledge dan Skill adalah tiga hal yang dapat mempengaruhi mutu pelayanan, oleh karena itu diharapkan anggota polri dalam melayani masyarakat agar mengedepankan sikap Proactive.

“Sehingga dapat menimbulkan kepuasan masyarakat kepada aparat kepolisian dan tidak ada komplain,” papar Indra.

Sementara, Kasat Narkoba AKP Wahyu Diana memaparkan, pelayanan prima bukan hanya menguasai attidute, knoledge dan skill, yang harus dikuasai oleh anggota Polri yaitu mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan prinsip, dengan ilmu menjadi tahu, dengan agama menjadi terarah dan dengan seni menjadi indah,” ujarnya.

Sedangkan, Kasat Sabhara AKP Ate menjelaskan bahwa anggota Polri jika memberikan pelayanan kepada masyarakat harus reaktive dan proactive.

“Anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jangan berasumsi, sehingga menjadi reactive, namun harus tetap berempati dan proactive,” jelas Ate

Kasat Binmas, menyampaikan kepada peserta tentang penekanan emosional agar selalu memberikan pelayanan tanpa memilih.

“Mengedepankan sikap proactive sehingga menjadi Polisi yang dicintai masyarakat,” tukasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …