Polres Serang Kota Terima kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, | Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri, Selasa (10/03/2020). Kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., dan pejabat utama polres Serang Kota Polda Banten di ruang kerja Kapolres Serang Kota.
Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan sosialisasi pengenalan satker di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran
Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol. Syahrial M.Said SIK. selaku Ketua Tim Peneliti, Pembina Utama Drs.Ary Wahyono, M.Si selaku Konsultan dari LIPI dan AKP. Welly Apriana, S.kom serta Penata Muda Triyanti S.E.
Tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara.
Dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras
Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di Wilayah hukum:
1. Polres Pandeglang
2. Polres Serang Kota
3. Polres Serang
4. Polres Tanggerang
5. Polres Cilegon.
Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat pada umumnya. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres atau yg mewakili, para Kabag dan Kasat.
Pada kesempatan kegiatan penelitian juga dilaksanakan Sosialisasi Company Profil Puslitbang Polri melalui Video.
Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Serang kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan adapun maksud tujuan penelitian ini untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 fungsi layanan kepolisian yaitu : fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan sabhara.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …