Polres Serang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Siaga Bencana

Serang – Dalam rangka menghadapi siaga bencana alam, Polres Serang laksanakan apel gelar pasukan, bertempat di lapangan hitam Polres Serang pada Selasa, (13/12) pukul 09.00 Wib.

Jumlah personel yang mengikuti rangkaian kegiatan apel siaga bencana yaitu sebanyak 100 personel baik dari kepolisian, TNI, BPBD Kabupaten Serang, Senkom Kabupaten Serang dan PMI Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dalam arahanya mengatakan dengan adanya apel gelar pasukan ini sebagai sarana untuk pengecekan penanggulangan bencana bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif ujar Kapolres Serang.

Lebih lanjut Kapolres Serang mengatakan diakhir tahun 2022 ini sudah masuk ke dalam musim penghujan sampai di awal tahun bulan Januari 2023. “Harap diantisipasi adanya bencana alam banjir dan bencana alam lainnya akibat curah hujan yang tinggi,” kata Yudha.

Antisipasi dan minimalisir bencana alam khususnya di wilayah hukum Polres Serang ciptakan kondisi yang aman dan kondusif, lakukan pengecekan sarana dan prasarana dan laksanakan pelatihan keterampilan penanggulangan bencana. “Laksanakan tugas kemanusiaan dengan ikhlas, kita harus memiliki sifat sosok penolong dan tingkatkan sinergitas TNI Polri dan instansi lainnya dalam menghadapi bencana,” tambah Yudha.

Kemudian laksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk lokasi pengungsian dan tempat aman, laksanakan pengecekan peralatan secara berkala, dan selalu berdoa dalam setiap pelaksanaan tugas. “Semoga apa yang kita laksanakan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dalam pengabdian kita kepada masyarakat tandasnya,” ungkapnya.

Selesai pelaksanaan apel Kapolres Serang bersama Pejabat Utama Polres Serang dan para pejabat terkait baik dari TNI, BPBD, TAGANA, SENKOM dan PMI Kabupaten Serang melakukan pengecekan terhadap kesiapan peralatan siaga bencana. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …