Polres Serang Laksanakan Latpra Ops Lilin Maung 2022

Serang – Polres Serang melaksanakan Latpra Ops (latihan pra operasi) Lilin Maung Tahun 2022. Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 bertempat di Aula Serbaguna Sarja Arya Racana Polres Serang pada Rabu (21/12) pukul 11.30 Wib.

Latpra Ops diikuti sebanyak 62 personel Polres Serang yang dipimpin Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno bersama seluruh Pejabat Utama Polres Serang, Kapolsek jajaran Polres Serang dan personel yang terlibat dalam Ops Lilin Maung 2022.

Wakapolres Serang mengatakan Latpra Ops ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi. “Guna menyatukan visi misi dalam pelaksanaan Operasi Lilin Maung 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Serang,” ujar Rahmat

Karena itu dirinya memerintahkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. “Kepada para narasumber agar menyiapkan materi pelatihan dengan baik dan pelajari studi kasus terkait hambatan atau tantangan yang terjadi pada pengamanan tahun sebelumnya, sehingga untuk pelaksanaan implementasi di lapangan nanti tidak terjadi kendala atau hambatan yang berarti,” ungkapnya.

Diharapkan pelatihan ini bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi. “Sehingga pada pelaksanaannya nanti kita bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …