POLRES SERANG MELAKUKAN SIMULASI PENGAMANAN PERSIDANGAN

picsart_11-02-07-41-54

tribratanewsbanten – Kepolisian Resor (Polres) Serang, Banten melakukan simulasi pengamanan persidangan di Pengadilan Negeri kota serang, Selasa (01/11/2016).

Simulasi pengamanan ini bertujuan untuk melatih kesiapan personel jajaran Polres Serang dan dalam mengantisipasi tindakan anarki pada sebuah gelaran persidangan baik pengamanan internal maupun eksternal.

Hal ini di tegaskan oleh Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K., bahwa pelatihan simulasi pengamanan ini sangat penting dilakukan, mengingat situasi dalam persidangan sewaktu-waktu bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Anarkis yang ditimbulkan bukan hanya ada dijalanan tapi bisa terjadi didalam ruangan untuk itu Polres Serang melakukan simulasi yang didukung juga oleh pihak pengadilan negeri” ujarnya.

Skenario pengamanan persidangan ini menolak atas tuntutan yang diberikan hakim kepada terdakwa kasus pembunuhan serta pemerkosaan hanya dihukum 10 tahun penjara sedangkan pihak penuntut tidak terima dengan keputusan tersebut yang mereka inginkan terdakwa dihukum mati namun hakim menolaknya.

Pihak penuntut dan keluarga korban marah dengan keputusan itu lalu mereka berbuat anarkis di persidangan dan dilanjut dengan
Dalam simulasi tersebut ditunjukan dimana situasi yang hijau (aman) menjadi kuning (waspada) dan berubah merah (berbahaya)
saat situasi hijau (aman) anggota tetap berjaga dan memantau situasi.

Pada saat situasi berubah menjadi kuning (waspada) anggota dalmas awal membantu pengaman dengan membawa tali dalmas dan tetap berusaha mengamankan dititik depan dengan berjajar menutupi para pendemo jika kala situasi berubah menjadi merah (berbahaya) PHH dikerahkan dengan kelengkapan berupa rompi, tameng tongkat dan gas air mata dan juga menggunakan kendaraan taktis water cannon untuk memecah para pendemo yang anarkis.

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *