Polres Serang Sosialisasi PSBB di Kawasan Industri

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Kepolisian Resor (Polres) Serang Polda banten melakukan sosialisasi kesiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka penanganan virus Corona (COVID-19) di Kawasan Industri Modern Cikande Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Senin (06/04).

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan sosialisasi PSBB di lingkungan industri ini dilakukan, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kunjungan kali ini dilakukan untuk meninjau persiapan sekaligus sosialisasi PSBB di lingkungan industri dan penerapan phisical distancing” katanya kepada awak media.

Menurut Mariyono, PSBB yang dilakukan pemerintah yaitu untuk mengantisipasi meluasnya persebaran Covid-19 yang dapat berdampak pada aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Serang.

“Untuk itu saya meminta kepada masyarakat agar mempersiapkan diri untuk PSBB mendatang,” ujarnya.

Mariyono menambahkan dari hasil pantauan di Kawasan Industri Modern Cikande salah satunya di PT Charoen Pokphand Indonesia, sudah cukup baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam pencegahan virus corona.

“Saya sudah melihat langsung di PT Charoen Pokphand, mereka sudah melaksanakan physical distancing. Karyawan yang keluar masuk shif kerja tidak lagi berdesak-desakan dan ada batasan jarak 1 meter. Untuk itu, saya yakin nantinya PT ini dapat melaksanakan PSBB jika nantinya Pemerintah Pusat sudah menginstruksikan pelaksanaan PSBB.” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mariyono juga mengajak masyarakat membantu pemerintah dalam pemberantasan virus corona ini dengan selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, serta pastikan kondisi tubuhnya dalam keadaan fit prima,cukup istirahat dan rutin berolahraga.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jaga kesehatan agar tidak terjangkit virus covid 19, dengan cara menerapkan physical distancing, jaga kebersihan diri dan lingkungan, pakai masker, dan selalu cuci tangan, semoga pandemi ini segera pergi dari bumi kita tercinta ini” tandasnya.

Dalam ekgaiatn itu, selain Kapolres Serang AKBP Mariyono, turut hadir Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Cikande Kompol M. Ridzky Salatun, Danramil 0219/Cikande dan Muspika Kecamatan Kibin, serta dihadiri manajemen PT Charoen Pokphand Indonesia.

About

Check Also

Kapolda Banten Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021

PANDEGLANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *