Polresta Tangerang Berangkatkan Marbot Masjid Umroh

Tribratanews Polda Banten, Tangerang- Polres Kota Tangerang berangkatkan dua orang marbot masjid beribadah umroh. Kedua marbot itu adalah Tamiludin, marbot Masjid Ar-Rohmah, Kampung Kapudang, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka dan Saripudin, marbot Masjid At-Taqwa, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Tangerang.

img-20180413-wa0049

“Semoga keberangkatan Pak Tamiludin dan Pak Saripudin ke Tanah Suci diberi keselamatan,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif saat melepas keberangkatan keduanya di Aula Polresta Tangerang, Jumat, (13/4/18).

Kapolres menambahkan, program memberangkatkan umroh merupakan penghargaan kepada marbot masjid yang telah mengabdi mengurus sarana ibadah. Menurutnya, baik Talimudin maupun Saripudin, selain marbot masjid, juga turut mengajar mengaji warga.

“Sehingga kami pikir, keduanya layak mendapat kesempatan beribadah umroh,” ujarnya.

Kapolres berharap, program itu dapat menginspirasi pihak lain. Dengan demikian, kata Kapolres, rasa kekeluargaan akan semakin kuat dan mengikis jurang kesenjangan.

“Kami tetap menyadari bahwa apa yang kami lakukan belum apa-apa. Namun semoga langkah ini mencerahkan kita semua,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Tamiludin mengaku tak pernah menduga bisa berangkat umroh. Ia mengatakan, tak pernah membayangkan namun selalu memimpikan bisa beribadah ke Tanah Suci.

“Bahagia sekali saya, sampai orangtua saya tidak percaya dan ketakutan, saya sampaikan, sudah ada panggilan dari Allah,” kata Tamiludin dengan mata berkaca-kaca.

Hal senada dikatakan Saripudin. Ia mengaku tidak bisa tidur berhari-hari lantaran belum yakin dirinya bisa berangkat umroh.

“Saya tidak tahu harus bilang apa. Bahkan saat saya bawa koper pun saya masih tidak percaya saya akan ke Mekah,” tukasnya.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …