Polresta Tangerang Siagakan Personel jelang pelantikan Presiden dan wakil presiden

whatsapp-image-2019-10-18-at-18-49-29

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang – Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/19) mendatang, Polres Kota Tangerang Polda Banten menyiagakan personel di semua stasiun kereta api (KA) dan gerbang tol. Penyiagaan personel itu sebagai bagian dari operasi pengamanan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, titik-titik yang diamankan adalah Stasiun KA Daru, Stasiun KA Tigaraksa, dan Stasiun KA Cikuya. Sedangkan untuk gerbang tol, kata Komarudin, adalah Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, Gerbang Tol Kedaton, dan Gerbang Tol Cikupa.

“Selain titik-titik itu, wilayah-wilayah perbatasan juga turut kami amankan,” kata Komarudin usai memimpin apel gelar pasukan di depan Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (18/10/19).

Komarudin menambahkan, operasi pengamanan akan berlangsung hingga Senin (21/10/19). Personel yang diterjunkan, kata dia, sebanyak 800 personel gabungan dari Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Dia melanjutkan, sudah mendapat informasi akan ada sekelompok orang yang akan bertolak ke Jakarta pada saat pelantikan. Kelompok itu, dia berujar, adalah kelompok pendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang akan ikut meramaikan pelantikan secara langsung di Jakarta.

“Kami mengantisipasi potensi-potensi gangguan keamanan pada saat sebelum, saat, dan setelah pelantikan,” ucapnya.

Komarudin berharap proses pelantikan dapat berlangsung aman dan lancar. Sebab, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden adalah momentum sakral yang tidak hanya menjadi agenda nasional, melainkan juga menjadi perhatian dunia internasional.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan demi menyukseskan suksesi kepemimpinan nasional,” tandasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …