Polsek Baros Polresta Serkot Lakukan Giat Rutin Pengamanan Mako Malam Hari.

Serang, – Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten meningkatkan kesiap siagaan dalam pengamanan Mako Polsek untuk meningkatkan keamanan mako dan personil yang sedang melaksanakan tugas yaitu dengan Melaksanakan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando. Jln Raya Serang-Pandeglang Km 11 Baros, Kecamatan Baros, Minggu (3/7/2022) malam.

Dalam hal ini anggota yang melaksanakan piket penjagaan Mako Selama 1x 24 Jam wajib dilengkapi dengan helm dan bodyfest serta menggunakan senjata api laras panjang.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan, “Personil Polsek Baros melaksanakan piket penjagaan dengan helm dan bodyfest serta menggunakan senjata api laras panjang demi meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Mako Polsek untuk meningkatkan keamanan gangguan dari orang tidak di kenal (OTK) yaitu dengan melaksanakan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando,” ujar AKP Wahyu.

Sebelum memasuki Mapolsek, seluruh tamu, baik masyarakat maupun anggota Polri dilakukan pemeriksaan oleh anggota piket jaga.

Kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako antisipasi terjadi nya kejahatan terhadap mako dan Personil.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna menjelaskan, “sudah sesuai SOP (standar operasional) dan pengamanan secara ketat di Mako,”

Selain memperketat penjagaan Mako, Kapolsek Baros Polres Serang Kota juga memerintahkan anggota agar setiap personel Polri meningkatkan kewaspadaan saat bertugas di lapangan maupun pada saat Patroli tapi tetap humanis terhadap warga masyarakat dan tetap mengikuti Protokol kesehatan, pungkas Wahyu.

AKP Wahyu menambahkan Anggota yang melaksanakan Sispam Mako tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga Protokol kesehatan setiap masuk mako, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …