Polsek Cilegon Bhabinkamtibmas Kel Ketileng dan Kasie Humas Polsek Cilegon kawal Vaksinasi tahap 1 & 2 di Aula Masjid ASSIROTUL IHWAN Kel Ketileng *

CILEGON I – Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melakukan pengamanan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilegon kepada Masyarakat keluraha Ketileng. Senin (22/11).

Sebanyak 150 orang, masyarakat Cilegon dilakukan vaksinasi tahap 1& 2 vaksin SINOVAK oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Cilegon penanggung jawab dari Dr, HILMI FAHMIA dalam rangka akselerasi tercapainya herd immunity guna menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat wabah COVID-19, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Dalam pelaksanaan kegiatan para masyarakat membawa foto copy Kartu Keluarga dan KTP

Pelaksanaan vaksin melalui 4 mekanisme tahapan antara lain Registrasi dengan persyaratan membawa foto copy KK kemudian Screening, Penyuntikan vaksin dan Observasi.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH. Melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menjelaskan bahwa ” Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum, personil Polsek Cilegon untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan kondusif.” Tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan ” Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita dalam penanganan pandemi covid-19, vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus, semoga setelah 100 persen warga Kel ketileng dapat tervaksin maka dapat menunjang pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …