Polsek Jiput Siap Bantu Pemerintah Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

PANDEGLANG – Kapolsek Jiput Polres Pandeglang Akp H.Dadan Hamdani,S.H hadiri kegiatan pembukaan Pencanangan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) 2022 bertempat di aula kantor Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, Selasa (19/07/2022)

Pencanangan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) dilaksanakan sebagai komitmen Indonesia untuk mencapai eliminasi Campak, Rubela/Congenital Rubella Syandrome (CRS) pada Tahun 2023 serta mempertahankan Status Bebas Polio dalam mewujudkan dunia bebas polio pada Tahun 2026.

Hadir dalam kegiatan Kepala Upt Puskesmas Jiput H.Ahmad Hidayat,S.Km,M.Si, Cakat kecamatan jiput,Mulyadi,ST, Sekcam Kecamatan Jiput Izal Muhrizal, Para Kepala Desa, para kader psyandu,Bidan puskesmas jiput.

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah upaya Kementerian Kesehatan menutup kesejangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemi COVID-19.

Kapolsek Jiput AKP H.Dadan Hamdani.,S.H mengatakan bahwa Polri khususnya Polsek Jiput siap membantu pemerintah dalam menyukseskan BIAN dengan melaksanakan edukasi kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan aktif dalam pelaksanaan imunisasi anak.

“Mengajak seluruh masyarakat khususnya orang tua dalam mensukseskan bulan imunisasi anak nasional dengan membawa anak usia 9 bulan – 12 tahun ke fasilitas pelayanan imunisasi untuk menerima imunisasi Campak dan Rubela,” ucapnya.

“Imunisasi lengkap lainnya agar dapat mencegah penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi. Supaya anak-anak tetap sehat dan berkembang,” tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …