POLSEK KRAMATWATU ADAKAN KEGIATAN FOCUS GROUP DISCCUSION (FGD)

img_20161003_005254

tribratanewsbanten.com – Kapolsek Kramatwatu Kompol Nono Karsono berikut anggota Polsek Kramatwatu Polres Serang Polda Banten Bersama Elemen Masyarakat Khususnya Desa Serdang Kecamatan Kramatwatu melaksanakan kegiatan berupa Focus Group Disccusion (FGD) untuk menampung aspirasi/keluhan masyarakat.

Diskusi kelompok terarah atau Focus Group Discussion (FGD) adalah suatu proses pengumpulan informasi suatu masalah tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok, diskusi kelompok terarah adalah wawancara dari sekelompok kecil orang yang dipimpin oleh seorang narasumber atau moderator yang secara halus mendorong peserta untuk berani berbicara terbuka dan spontan tentang hal yang dianggap penting yang berhubungan dengan topik diskusi saat itu.

Dalam Kegiatan FGD tersebut bertujuan untuk  Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif. Acara tersebut dihadiri sekitar 45 masyarakat yang diundang untuk menyampaikan keluhan ataupun saran kepada pihak kepolisian khususnya diwilayah hukum Polsek Kramatwatu Polres Serang Polda Banten.

FGD merupakan forum tanya jawab /sharing antara masyarakat dengan Polisi Khususnya Polsek Kramatwatu . Acara yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Serdang Kecamatan Kramatwatu tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Serdang berikut Staffnya dan bersama para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang berada di wilayah Desa Serdang.

Tema yang diusung yakni sinergitas kemitraan wujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek kramatwatu menuju Pilkada damai. selain itu, dalam kegiatan FGD tersebut juga diadakan diskusi tentang kriminalitas masalah Narkoba dan pencurian. disela-sela kegiatan FGD tersebut tak lupa juga Kapolsek Kramatwatu Kompol Nono Karsono memberikan himbauan kepada masyarakat Khusunya Desa Serdang agar selalu bekerja sama bersinergi dengan Kepolisian Sektor Kramat untuk memerangi tindak kriminal tersebut.

 

-Polsek Kramatwatu-

 

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *