Polsek Lebakgedong Polres Lebak Siaga Antisipasi terjadinya Bencana Banjir Maupun Bencana Longsor

Lebak – Musim penghujan sudah mulai meningkat personel Polsek Lebakgedong Polres Lebak, giat siap siaga antisipasi terjadinya bencana banjir maupun bencana longsor di wilayah Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, Selasa (23/11/2021).

Giat siap siaga antisipasi terjadina bencana banjir maupun bencana longsor, di pantau langsung oleh BRIPKA Yaya Supriyadi, SH., di bantaran sungai Cibereng yang terletak di kampung Muhara Desa Ciladeuen Kecamatan Lebakgedong.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK., M.IK., melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU Yayat Supriyatna mengatakan.

“Kegiatan siaga antisipasi terjadinya bencana tersebut perlu kita lakukan karna terkait musim penghujan saat ini yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana alam, yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Lebakgedong, baik itu bencana longsor maupun banjir,” kata Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan, peran Polri serta warga masyarakat di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana karna menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayah nya dari hal-hal yang bisa menyebabkan ketidak stabilan di wilayah hukum nya.

“Perlu semua pihak berperan serta dalam kegiatan tersebut agar tercipta nya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana alam di wilayah hukum Polsek lebakgedong,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan,Personel Polsek Lebak gedong juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai Ciberang agar berhati- hati dan waspada, dengan situasi saat ini dengan turunya hujan terus menerus di khawatirkan akan terjadinya banjir bandang.

“Untuk situasi jembatan darurat saat ini belum bisa di lewati oleh R2 maupun R4 karna masih terendam air sungai Ciberang,dan juga jangan lupa dengan tetap menjalankan prokes sesuai dengan aturan untuk memutus mata rantai penularan Covid -19,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …