Polsek Malingping Polres Lebak optimalkan pemantauan debit air antisipasi banjir

Lebak, – Cepat tanggap musim penghujan, anggota Kepolisian Sektor Malingping Polres Lebak Polda Banten lakukan pengecekan debit air sungai di wilayah hukumnya secara berkala untuk mengontrol aliran sungai, Kamis (29/12/2022) Pagi.

Anggota Polsek Malingping Brigadir Eful dan Briptu Warih melaksanakan deteksi dini terhadap bencana banjir dengan melakukan pengecekan di sungai-sungai agar tidak berimbas ke pemukiman warga, maupun wilayah yang dilintasi aliran sungai tersebut.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.ak.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H Menjelaskan, bahwa dirinya memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli cek sungai sungai yang ada di wilayah Kecamatan Malingping untuk deteksi keadaan air sungai di musim penghujan seperti saat ini serta melakukan langkah langkah bila terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Kami selalu monitoring daerah rawan banjir di wilayah hukum Polsek Malingping, selain itu kami bersama instansi terkait Forkopimcam dan BPBD saling berkerja sama dan siaga apabila terjadi bencana alam untuk melakukan pertolongan pertama dan evakuasi,’ ungkap AKP Sugiar.

Dalam pelaksanaannya anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat setempat, terutama mereka yang tinggal atau beraktivitas disepanjang aliran sungai agar lebih waspada saat hujan turun dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama.

“Pengecekan kami masifkan demi mencegah dan meminimalisir timbulnya korban jiwa,” jelas Brigadir eful.

About admin _

Check Also

Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Berikan Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum Dan …