Polsek Mancak Polres Cilegon, Hadirkan Rasa Aman Di Masyarakat

Cilegon-Lewat kegiatan patroli cipta kondisi saat malam hari, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon siap menghadirkan rasa aman di tengah lingkungan warga, sebagai langkah mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas, Rabu (27/7/2022).

Kapolres Cilegon  AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui  Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi  menjelaskan  memerintahkan personel piket untuk melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile.

Hal ini, lanjutnya, guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya, sesuai dengan atensi pimpinan dalam menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya pada saat malam hari.

Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile tersebut, di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran, pemeriksaan maupun himbauan terhadap warga yang dijumpai selama dalam kegiatan tersebut

Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor (C3).

Pada pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile kali ini, Selasa malam (26/07), di bawah pimpinan Ka SKT III AIPTU Okrianto bersama 2 personel piket lainnya.

Dengan menggunakan Randis R4, melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi secara mobile dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolsek  berharap dengan pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile terutama pada saat malam hari tersebut.

“Bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak,“ pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …