Polsek Pabuaran, Bagikan Masker Guna Cegah Wabah Corona

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Pabuaran – Guna mencegah dan antisipasi meluasnya wabah Corona atau Covid-19, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bakti sosial melakukan langkah strategis dan antisipatif berupa berbagi masker kepada warga. Senin 23/3/2020.

Sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, Kapolsek dan anggota inisiatif berbagi masker pada ruang publik utamanya pada warga dan sopir angkutan umum di area traffic light Palima Kec.Pabuaran.

Pembagian masker kepada warga tersebut sangat strategis, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran agar tidak menjadi pandemi, mengingat area itu merupakan simpul arus lalu lintas orang maupun angkutan umum yang keluar masuk wilayah Serang dan Provinsi Banten.

Selain membagikan masker, Polsek Pabuaran juga memberi sosialisasi dan himbauan agar mematuhi protokol Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Hal ini merupakan protokol dan wujud kepedulian sosial yang harus dipahami dan dipatuhi semua elemen masyarakat dimanapun dan apapun aktifitasnya. Selanjutnya bisa dijadikan budaya untuk senantiasa agar menjaga kesehatan, kenyamanan dan kepedulian terhadap pentingnya hidup sehat dan sejahtera.

Semantara itu Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan mengatakan, bahwa pada saat ini semua instansi dan masyarakat waspada terhadap penyebaran wabah Corona atau Covid-19, sehingga perlukan kepekaan, berpikir cerdas, langkah konkrit dan terus lakukan upaya mitigasi guna mencegah dan antisipasi dampaknya serta memotivasi para instansi dan masyarakat untuk tetap waspada, tidak panik dan pola hidup sehat dan cerdas.

“Hal penting yang harus dilakukan yaitu menjaga kesehatan yang prima, kebersihan lingkungan, istirahat yang cukup, makan yang bergizi, hindari acara yang libatkan banyak orang, cuci tangan dengan antisiseptik, gunakan masker dan hand sanitizer, berobat bila merasa sakit serta lakukan disinfektan secara berkala”, ungkap Yudha.

“Alhamdulillah Polsek Pabuaran dapat berbagai dan bernilai sosial strategis ssbagai upaya mitigasi serta mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam upaya menjaga kesehatan dan kenyamanan serta berharap pada seluruh ruang publik di wilayah NKRI sehingga termotivasi dan terhindar dari berbagai potensi penyebaran virus atau bakteri”, imbuhnya.

About

Check Also

Hari Pertama Operasi Ketupat Maung 2021, Puluhan Kendaraan di Putar Balikkan

KOTA SERANG – Hari pertama Operasi Ketupat Maung 2021, Polda Banten telah putar balikkan puluhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *