Polsek Pabuaran, Tanggap Lakukan Disinfektan Angkutan Umum Guna Cegah Wabah Corona

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Pabuaran – Guna mencegah dan antisipasi meluasnya wabah Corona atau Covid-19, Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, tanggap dan melakukan langkah strategis dan antisipatif berupa disinfektan antiseptik pada bus dan angkutan umum. Minggu 22/3/2020.

Sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, Kapolsek dan anggota inisiatif lakukan disinfektan/penyemprotan antiseptik pada ruang publik utamanya pada bus dan angkutan kota di area traffic light Palima Kec.Pabuaran.

Disinfektan pada angkutan umum tersebut sangat strategis, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran agar tidak menjadi pandemi, mengingat area itu merupakan simpul arus lalu lintas orang maupun angkutan umum yang keluar masuk wilayah Serang dan Provinsi Banten.

Selain melakukan disinfektan, Polsek Pabuaran juga memberi sosialisasi, himbauan dan memasang Maklumat Kapolri di kantor pemerintahan.

Hal ini merupakan protokol dan SOP yang harus dipahami dan dipatuhi semua elemen masyarakat dan pengguna angkutan umum. Selanjutnya bisa dijadikan budaya untuk senantiasa agar menjaga kesehatan, kenyamanan dan kepedulian terhadap pentingnya hidup sehat dan sejahtera.

Semantara itu Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada wartawan mengatakan, bahwa pada saat ini semua komponen bangsa waspada terhadap penyebaran wabah Corona atau Covid-19, sehingga perlukan kepekaan, tanggap dan langkah konkrit, strategi dan upaya mitigasi guna mencegah dan antisipasi dampaknya serta memotivasi para pengusaha angkutan umum, para pengemudi dan masyarakat untuk tetap waspada, tidak panik dan pola hidup sehat dan cerdas.

“Hal penting yang harus dilakukan yaitu menjaga kesehatan yang prima, kebersihan lingkungan, istirahat yang cukup, makan yang bergizi, hindari acara yang libatkan banyak orang, cuci tangan dengan antisiseptik, gunakan masker dan hand sanitizer, berobat bila merasa sakit serta lakukan disinfektan”, ungkap Yudha.

“Alhamdulillah Polsek Pabuaran dapat menginisiasi berbagai upaya mitigasi serta mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam upaya menjaga kesehatan dan kenyamanan serta berharap pada seluruh ruang publik dan angkutan umum di wilayah NKRI dapat termotivasi dan terhindar dari berbagai potensi penyebaran virus atau bakteri”, imbuhnya.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …