Polsek Panggarangan Polres Lebak, Giat Vaksinasi Di Desa Mekarjaya

Lebak – Hari ini giat Vaksinasi Covid-19, yang bertempat dikantor Mekarjaya, Kec. Panggarangan, Kab Lebak, Prov Banten. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dengan didampingi Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, Aipda Ajid, Eri Nurwijayanto anggota. Bersama 3 (tiga) orang vaksinator, diantaranya 1(satu) orang dari PKM Cihara Sdr. Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2(dua) orang yaitu Sdr. Dede Erik Amd. Kep., dan Sdr. Rizki Mutaqim Amd. Kep. | “Rabu (20-10-2021).

” Dalam giat Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dikantor Desa Mekarjaya, hadir Plt. Kepala Desa Mekarjaya Bpk. Ijang Suryana, beserta para prades dan Ketua BPD Bpk. Ruswandi S.Pd.

Dalam giat tersebut banyak warga masyarakat yang datang untuk disuntik Vaksinasi yang jumlahnya mencapai *187 orang* kemudian yang ditunda *13 orang* dan yang disuntik Vaksinasi *174 orang.*

” Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK. melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Mekarjaya Kec. Panggarangan, Kab Lebak Banten. Dalam rangka Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Menambah Kekebalan tubuh (Hard Imunity), Melindungi Masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara Sosial dan ekonomi. “Ungkapnya.

“selain itu juga beliau mengucapkan terimakasi kepada Plt. Kepala Desa Mekar
jaya Bpk. Ijang Suryana, beserta aparatur Desa dan BPD, yang telah menyiapkan tempat dan warga masyarakatnya sehinga banyak warga yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang protokol kesehatan 6 M,kepada warga masyarakat Desa Mekarjaya seperti :
Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir, Menghindari, Kerumunan, Membatasi, Mobilisasi dan Menghindari makan bersama.
Yang mana Protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Mekarjaya, sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Ungkapnya.

” Ketua BPD Desa Mekarjaya Bpk. Iwan Ruswandi S.Pd. mengatakan, Giat Vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan oleh Kapolsek Panggarangan beserta rombongan ini merupakan Program Pemerintah yang harus dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat guna percepatan, pencegahan Covid-19, serta menumbuhkan kekebalan tubuh atau imun Kita (Hard Imunity). Selain itu juga Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19. yang Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik banyak masyarakat yang antusias datang untuk di vaksinasi. “Ungkapnya.

“Plt. Kepala Desa Mekarjaya Bpk. Ijang Suryana, mengatakan, Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan beserta rombongan, yang telah langsung datang kekantor Desa Mekarjaya , dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19. untuk warga masyarakat Desa Mekarjaya,

“Selain itu juga Plt. Kepala Desa Mekar Jaya mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama aparatur desa, dengan dibantu oleh para RT, akan tetap memberikan Edukasi kepada masyarakat yang belum pernah melaksanakan Vaksinasi, kedepan apabila ada kegiatan kembali, masyarakat siap untuk di Vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mendukung Program pemerintah tentang Vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Supaya penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) ini yang melanda bumi kita ini cepat selesai. “Ungkapnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …