Polsek Patia Polres Pandeglang Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Uang Puluhan Juta

Pandeglang-  Polsek Patia Polres Pandeglang mendapatkan laporan dari korban Sodah (34) bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian didalam rumah korban.

Mendapat laporan tersebut, “Personel respon cepat dan lakukan penangkapan terhadap pelaku YI (44) di Desa Surianeun Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang pada Kamis (14/07), ” kata Kapolsek Patia AKP M Samsuri pada Jumat (15/07)

Nurdin menjelaskan Kronologis kejadian, “Bahwa pada Senin (13/07) pukul 16.00 Wib korban melaporkan pelaku yang masuk kedalam rumah korban dengan cara pelaku main ke rumah korban ketika situasi sepi pelaku mengambil uang dari ember tempat penyimpanan uang hasil warung dan uang didalam kamar yang disimpan di bawah kasur yang dimasukan kedalam tas,” ucap Samsuri.

Setelah dimintai keterangan tersangka  mengakui telah melakukan pencurian, “Tersangka mengaku telah melakukan pencurian dengan cara main kerumah korban ketika sepi pelaku melancarkan aksinya, perbuatan tersebut telah dilakukan pelaku sebanyak 4 kali dirumah korban dengan total uang yang diambil Rp39.000.000,” ujar Samsuri.

Ia menambahkan ketika tersangka mengakui perbuatannya langsung dilakukan pemeriksaan di Polsek Patia

Atas perbuatannya. “Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutup Nurdin. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …