Polsek Sumur canangkan “Gerakan Peduli Lingkungan”

_20161006_204444Tribratanewsbanten.com- Sehubungan dengan adanya pemanasan global (Global Warming) akhir belakangan ini dan semakin berkurangnya penghijauan diwayah Kecamatan Sumur, Kapolsek Sumur AKP L. Wahyu Bintarno bersama Kepala Sekolah SMPN2 Sumur Ramli Idris, S.pd melaksanakan gerakan peduli lingkungan tanam pohon tadi siang pada tanggal 06 Oktober 2016, dengan melibatkan 40 orang pelajar SMPN2 Sumur yang diwadahi dalam organisasi sekolah pecinta alam.

Dalam rangka turut mendukung ekosistem lingkungan, setiap pelajar diwajibkan membawa bibit pohon berkayu keras apapun jenisnya satu siswa satu bibit pohon untuk ditanam di pesisir pantai kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, selain untuk penghijauan hal tersebut bertujuan untuk menahan abrasi air laut yang selama ini mengikis daratan bibir pantai agar tetap terjaga kelestarian ekosistemnya, selain menanam para pelajar juga diwajibkan untuk merawat dan memelihara bibit pohon yang sudah ditanam agar tetap tumbuh agar kelak kedepannya masing-masing pelajar dapat mengenali tumbuhan yang mereka tanam tumbuh dengan besar.

Pihak balai Taman Nasional Ujung Kulon SPTN Wilayah II Handeleum Ir. Agus Bambang Haryono sangat mendukung kegiatan polsek Sumur  Polres Pandeglang yang melibatkan para pelajar SMPN2 Sumur karena selain meningkatkan fungsi dari penghijauan, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sejak dini.

About

Check Also

Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat yang Mudik Melakukan Test Swab Antigen Terlebih Dahulu

KOTA SERANG – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi imbau kepada seluruh masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *