Pos Khidmat, Kapolres Ajak Warga Berantas Kriminalitas

20690143_1724922451145001_6331186488684402286_o

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Resort (Polresta) Tangerang, mengajak masyarakat untuk turut serta berperan dalam memberantas tindak kriminalitas yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

 Demikian disampaikan Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, saat menggelar kegiatan Pos Khidmat di Masjid Al-Istiqlaliyyah, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Jum’at (25/8/2017).

Kapolres Alif menuturkan, peran masyarakat sangat diperlukan. Apabila menemukan indikasi terjadinya tindak pidana agar segera melapor ke polisi.

“Bersama KH Uci Turtusi, saya mengimbau warga agar selalu mendukung langkah kepolisian dalam usaha menciptakan kamtibmas. Selain itu, saya juga meminta masyarakat agar meningkatkan kepekaan dengan keadaan sekitar,” ungkapnya.

Khusus untuk wilayah hukum Pasar Kemis, kata Alif, dirinya akan turun sendiri memantau untuk memastikan wilayah itu aman dan nyaman.

Dia mengaku sudah mengumpulkan Tim Buru Sergap (Buser), agar bisa mengungkap sekaligus mengantisipasi munculnya tindak pidana. Bahkan, pihaknya sudah memerintahkan tembak di tempat para pelaku yang membahayakan.

“Dukungan warga sangat berarti. Selalu waspada dan saling mengingatkan agar berhati-hati adalah cara sederhana menangkal kejahatan,” katanya.

Usai Pos Khidmat, lanjutnya, ia dan rombongan kembali mendapat kehormatan makan siang bersama pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah.

“Terimakasih, atas waktu dan kehormatan serta sungkem takzim untuk KH Uci,” ujarnya.

Kontributor : Humas Polres Kota Tangerang
Editor           : P Winoto
Publish         : iman

About

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Silahturahmi Sekaligus Lakukan Asistensi di PT Cemindo Gemilang

LEBAK – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Banten Kombes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *