Pos Laksa, Bangun Kemitraan Maksimalkan Pelayanan

Kapolresta Tangerang saat menyapa warga di pagi hari

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolres Kota Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH,S. Ik, M. Si, mengungkapkan, seluruh unit/fungsi/satuan dari Polresta Tangerang harus memberikan pelayanan prima. Pelayanan yang diberikan salahsatunya dengan bentuk pengaturan lalu lintas termasuk di area publik.

Kapolres menambahkan, komitmen siap melayani harus diimplementasikan dengan pengaturan bukan hanya di pagi hari tapi juga sore hari serta malam sekitar pukul 18.00-21.00 WIB.

“Pagelaran pengaturan lalu lintas dilakukan jajaran Polresta Tangerang di beberapa titik rawan kemacetan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang,” kata Kapolres, Kamis(27/7/17).

Kapolres mengatakan, kegiatan pelayanan maksimal itu adalah manifestasi dari program Polisi Patroli dan Kemitraan Dengan Masyarakat (Pos Laksa). Program itu, kata Kapolres, adalah akselerasi Program Tangerang Jawara (Tangerang Jadikan Wilayah Aman, Nyaman, Ramah, dan Kreatif).

“Pos Laksa Program yang dilaksanakan setiap pagi dan sore, yaitu kegiatan apel siaga anggota kepolisian Polres Tangerang untuk selanjutnya melayani masyarakat di pagi hari pada jam-jam sibuk berangkat kerja dan jam-jam sibuk pulang kerja,” terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan, polisi sebagai pelayan masyarakat harus senantiasa siap memberikan pelayanan. Sebab pelayanan, kata Kapolres, merupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian.

Dikatakan Kapolres, semua unit Polres siap melayani masyarakat dengan optimal. Sehingga kehadiran dan manfaat kepolisian dapat dirasakan masyarakat. Dengan begitu, lanjut Kapolres, kemitraan dengan masyarakat yang merupakan kunci penting kesuksesan program bisa terlaksana.

“Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan nyata merupakan harapan masyarakat yang harus dipenuhi,” tandas Kapolres.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …