Pos Ngariung, Kapolres Sambangi Warga Cikupa

whatsapp-image-2017-07-25-at-10-22-05-pm

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polresta Tangerang,  Melalui program Polisi Ngobrol Koordinasi Jaga Kampung (Pos Ngariung), Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif menyapa warga Perum Graha Roda Mutiara, Kampung Bulakan, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/07).

Dalam kesempatan itu apolresta Tangerang mengatakan, antusias warga pada program Pos Ngariung cukup tinggi. Bukan hanya bapak-bapak, acara Pos Ngariung juga turut dihadiri puluhan ibu-ibu dan remaja.

“Suguhan bandrek hangat dan aneka makanan membuat saya makin tersentuh. Betapa warga begitu merindukan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Pemandangan luar biasa itu membuat saya makin bersemangat untuk berbaur bersama masyarakat,” ucap Kapolres.

Pada prinsipnya, kata Kapolresta,  program ini dirancang untuk meningkatkan peran serta warga menjaga kamtibmas. Dia berujar, Dengan Pos Ngariung, semangat warga menyelenggarakan ronda dan pos kamling diharapkan kembali muncul. Dengan begitu, kamtibmas yang pada dasarnya merupakan tanggungjawab bersama bisa terpelihara.

“Pada kesempatan ini saya paparkan 8 program yang terangkum dalam program Tangerang Jawara. Saya juga sampaikan imbauan kepada warga agar turut memerangi narkoba dan terorisme. Saya juga meminta warga agar aktif membangun koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. Agar potensi terjadinya tindak pidana bisa terdeteksi dengan cepat,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya polri di tengah masyarakat lebih bisa melayani dan mengayomi masyarakat sesuai yang diharapkan,  dan terjalin silaturahmi dengan seluruh unsur Muspika serta masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Andriatna
Editor   : iman
Publish : iman

About

Check Also

Melalui Silahturahmi, Ditbinmas Polda Banten Sosialisasikan Cegah Penyebaran Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – BantenKapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *