Program Polisi Sahabat Anak, Dekatkan Polisi dan Anak Sejak Dini

Cilegon – Satuan Lantas Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) bersama dengan anak – anak Paud Cendrawasih pada Senin (04/12)

Kasat Lantas Polres Cilegon Polda Banten AKP Riska Tri Arditia melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cilegon IPTU Ahmad Kamiludin mengatakan bahwa Program Polisi Sahabat Anak kali ini memberikan edukasi soal tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Edukasi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak memberikan edukasi Tertib berlalu lintas dan Pengenalan rambu lalu lintas yang dikemas sambil bermain-main serta bernyanyi agar mudah dipahami oleh anak-anak,” kata Kamiludin.

Kamiludin menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar nantinya tertanam sikap disiplin sejak usia dini, dan kelak dewasa nanti menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi orang di sekitarnya.

“Pada dasarnya, program ini memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan diri tertib berlalu lintas serta kedisiplinan kepada anak anak usia dini,” jelasnya

Selanjutnya Kamiludin menerangkan dalam program tersebut pihaknya menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bermain dan bernyanyi.

Terakhir Kamiludin berharap agar anak-anak lebih memahami pembelajaran lalu lintas sejak usia dini. “Sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan jumlah fatalitas perbandingan antara jumlah korban meninggal dunia terhadap jumlah kejadian kecelakaan, maka kami melaksanakan program ini sejak mereka usia dini,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …