Propam Polda Banten Mengecek Kesiapan Personel Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI



Tangerang – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Banten melaksanakan pengawasan dan pengecekan kesiapan personel Polda Banten yang melaksanakan Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia ke PT Paragaon Technology and Innovation di Kabupaten Tangerang pada Rabu.(29/12).

Untuk pengecekan kesiapan personel yang mengamankan kedatangan Wakil Presiden Bidpropam Polda Banten mengirimkan 5 personel Subbid Provost dan personel Subbid Paminal.

Saat ditemui Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra mengatakan kegiatan pengamanan Wakil Presiden merupakan pengamanan VVIP yang wajib di amankan oleh TNI POLRI.
Dalam Pelaksanaan pengamanan Kedatangan Wakil Presiden RI Polda Banten bersama TNI telah menurunkan personel yang ditugaskan untuk melaksanakan Pengamanan, dimaba personel tersebut ditempatkan dibeberapa titik,” ujar Nursyah Putra.

Nursyah Putra menjelaskan, untuk mengecek kesiapan dan kehadiran personel pengamanan dari Polda Banten Bidpropam melakukan pendataan dan pengecekan yang dimulai dari saat apel Pengamanan kemudian dilokasi penempatan personel dan sampai apel konsolidasi setelah Wakil Presiden meninggalkan lokasi untuk kembali ke istana,” jelas Nursyah Putra.

Nursyah Putra menambahkan, “pengecekan yang dilakukan bukan hanya tentang kehadiran saja melainkan kesiapan alat yang akan digunakan dan juga memastikan Personel dilapangan melaksanakan tugas sesuai SOP hal ini sangat penting untuk menghindari adanya pelanggaran yang dilaksanakan pada saat pengamanan,” tambah Nursyah Putra.

Nursyah Putra berharap, ” Agar seluruh personel dapat melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP dan selalu berkoordinasi dengan personel TNI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta terhindar dari pelanggaran baik disiplin maupun kode etik profesi,” ujar Nusryah Putra.

Selain itu Kompol Andra Kasubbid Provost Bidpropam Polda Banten dalam pelaksanaan pengaman berjalan lancar tidak ada pelanggaran. “Alhamdulillah Saat pelaksanaan seluruh personel yang ditugaskan hadir lengkap dan tidak pelanggaran mulai awal sampai dengan akhir pengamanan,” tutup Kompol Andra.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Banten,Gubernur Banten, Danrem 052/Wijaya Krama, Dirsamapta Polda Banten, Dirpamobvit Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten , Dandim 0510/Tigaraksa, Kapolresta Tangerang dan Bupati Tangerang.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …