Propam Polres Pandeglang Cek Senpi Anggota

Pandeglang – Sie Propam Polres Pandeglang melaksanakan pemeriksaan senpi (senjata api) anggota di Mapolres Pandeglang, Senin (18/07/2022).
Pemeriksaan senpi meliputi amunisi, kebersihan dan kondisi senjata api hingga administrasinya.
Plt Kasi Propam Polres Pandeglang Ipda Arry Zuwono menjelaskan, pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan tujuan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senpi oleh anggota.
Lebih lanjut, pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh anggota Polres Pandeglang yang membawa senjata api inventaris dinas. Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api sebagai pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan.
“Senpi merupakan istri pertama bagi setiap anggota Polri, maka harus dirawat sebaik mungkin agar siap digunakan dalam tugas,” ujar Ipda Arry.
Ditambahkan, jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan adanya pelanggaran tentunya Provos akan menarik senpi tersebut. Dengan pemeriksaan ini, diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan senpi oleh anggota baik dalam dinas maupun di luar kedinasan.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …