Provinsi Banten Raih Juara Umum MTQN, Kapolda Hadiri Syukuran

tribratanewsbanten.com - Meraih juara umur Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional 2016 di Mataram, NTB, Pemerintah Provinsi Banten berencana akan menggelar pawai kemenangan. Pawai kemenangan ini rencananya akan digelar pada Selasa (9/8), sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah dari para kafilah Banten yang telah berjuang pada event MTQ.

“Iya rencananya kami akan melakukan konvoi dan pawai kemenangan. Tapi untuk rutenya masih belum dipastikan melewati mana saja. Insya Allah sore ini dirapatkan. Kami akan koordinasi dengan pihak Polda Banten dan Polres Serang serta Dishub Kota Serang,” ungkap Asda II Pemprov Banten, Eneng Nurcahyati, Minggu, (7/8/2016).

“Selain arahan untuk konvoi dan pawai kemenangan yang nantinya dipimpin langsung oleh Gubernur, Pak Sekda juga mengintruksikan kepada SKPD agar membuat spanduk yang dipasang di kawasan KP3B,”. katanya.

Oleh karena itu tambah Eneng, pihaknya telah meneruskan instruksi dari Sekda tersebut kepada semua Kepala SKPD untuk ditindaklanjuti. Karena ini bagian dari momentum keberhasilan masyarakat Banten untuk yang pertama kalinya sejak berpisah dari Jawa Barat.

“Saya sudah infokan ke SKPD terkait seperti Disbudpar, Dishubkominfo, dan Satpol PP untuk kordinasi masalah rute. Kami juga berharap adanya peran serta dari mitra kerja dan stakeholder serta masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut serta memeriahkan pawai kemenangan ini.

“Semoga pemerintah kab/kota juga turut menyambut gembira kemenangan ini melalui berbagai bentuk kegiatan yang dapat di laksanakan. Karena kemenangan ini milik seluruh masyarakat Banten,” harap Eneng.

About

Check Also

Polda Banten Berduka, Personel Gugur Saat Bertugas Melaksanakan Pengamanan Arus balik dan jalur Wisata Oprasi Ketupat Maung 2024

Cilegon – Telah meninggal dunia salah satu personel yang berdinas di Polsek Purwakarta Polres Cilegon …