Ps Kanit Binmas Picung Sambangi Penjual Kaki Lima Titipkan Pesan Kamtibmas

Pandeglang – Ps. Kanit Binmas Polsek Picung Aipda Didit Kusyunianto melaksanakan giat patroli sekaligus sambang desa, memberi Himbauan Kamtibmas serta himbauan mengenai Prokes Kepada masyarakat di Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara warga masyarakat dengan Anggota Kepolisian juga sebagai upaya Polri dalam menjalankan tugas yaitu menyerap aspirasi warga masyarakat tetang situasi kamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan seperti ini bagi Anggota Kepolisian sangat bermanfaat karena bertujuan untuk mengetahui situasi kamtibmas di dusun atau desa tersebut.

Kegiatan seperti ini adalah upaya deteksi dini bagi anggota Polisi, sehingga di suatu saat jika ada permasalahan di desa kita akan lebih cepat mengetahui informasi dan dapat menentukan tindakan yang cepat dan tepat, untuk meredam / menyelesaiakan masalah yang ada, sehingga permasalahan yang ada di masyarakat cepat di atasi sehingga tidak harus membesar.

Beberapa himbauan akan terus dilakukan oleh Patroli Anggota Polsek Picung, yaitu memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas diantaranya himbauan meningkatkan pengamanan dengan mengaktifkan kembali fungsi Pos Kamling di desa masing masing, beberapa himbauan yang lain seperti saat memarkir kendaraan agar di kunci stang dan parkir yang tidak jauh dari pemilik, apalagi tempat memarkir sepeda motor jauh dari pemiliknya.

Himbauan yang lain adalah jangan lupa untuk mengunci rumah saat keluar rumah, lampu teras rumah tetap di nyalakan adalah sebagai bentuk upaya preventif agar daerah khususnya di wilayah Kecamatan Picung aman dan terhindar dari kejahatan.

Selain itu kepada masyarakat yang memiliki barang berharga agar tidak teledor saat menyimpan barang berharganya, biasanya hal ini di lakukan oleh masyarakat saat berbelanja di pasar yang meninggalkan tas atau barang yang berharga di dalam mobil, sehingga memudahkan pelaku kriminalitas untuk mengambil / mencuri, yang di lakukan dengan memecahkan kaca mobil, yang beberapa waktu lalu marak terjadi.

Himbauan-himbauan seperti ini terus di lakukan oleh Anggota Polsek Picung dan ini sebagai upaya mencegah agar tidak terjadi tindak kejahatan terutama di wilayah kecamatan Picung.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar juga menyampaikan kepada Anggota Polsek Picung agar tetap selalu meningkatkan Patroli siang dan malam, dengan tetap selalu memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada dimanapun berada agar terhindar dari pencurian atau kriminalitas lainnya.

“Himbauan kamtibmas juga Prokes agar senantiasa kita dilakukan. Hal seperti ini dilakukan setiap hari, dengan tujuan adalah menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Picung, serta terwujudnya masyarakat yang sehat terhindar dari penyakit,” tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …