PULUHAN PREMAN DIMANKAN POLRESTA TANGERANG DALAM OPS RAMADNIYA 2017

 

img-20170611-wa0062

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Kota Tangerang, Jajaran Polres Kota Tangerang menggelar Cipta Kondisi Aman menjelang Operasi Kemanusian Ramadniya 2017 secara serentak diseluruh wilayah hukum Polres Kota Tangerang, Minggu (11/6).

Kapala Bagian Operasional Polres Kota Tangerang Kompol H. Jarkasi mengungkapkan, 48 personil ditambah Jajaran Polsek gabungan diterjunkan untuk memperlancar kegiatan ini.“ Selain ditingkat Polres, jajaran Polsek juga hari ini secara serentak menggelar operasi yang sama di wilayah hukum mashing-masing,”ungkap Kabagops Kompol Jarkasih

Cipta kondisi aman adalah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang Operasi Ramadniya 2017, dengan sasaran parkir liar, gepeng, premanisme, narkoba, curas, curat dan tindak pidana lainnya. Untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Rencanaya, kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari mulai dari hari ini, Minggu tanggal 11 Juni sampai dengan 18 Juni 2017. Dan dalam pelaksanaanya, kegiatan ini bekerja sama dengan instansi terkait” Razia akan dilakukan secara masif di tempat-tempat umum seperti terminal, stasiun, tempat penjualan tiket dan pusat perbelanjaan,”ungkap Kompol H. Jarkasih.

Dalam operasi tersebut, secara keseluruhan 26 orang yang diduga meresahkan masyarakat yakni, preman, parkir liar dan anak-anak punk berhasil diamankan, “Puluhan orang yang diduga meresahkan ini, kemudian didata dan diberikan pembinaan serta menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan ketertiban umum di Halaman Mapolres Kota Tangerang,” imbuh Kabagops.

Lanjut Kabagops, “Tujuan dilaksanakan Kegiatan Kepolisian yang diTingkatkan adalah untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadhan 2017 dengan sasaran utamanya adalah premanisme, yang di dalamnya termasuk pengamen, gelandangan pengemis serta orang yang rawan terhadap pelaku dan korban,” pungkas Kabagops.

Kontibutor : Humas Polresta Tangerang

Editor         : P. WINOTO

Publish      : IRWAN NOVA ARIYOGA

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …