Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Banten Intens Lakukan Patroli

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten. Dengan melakukan patroli, personil Batalyon A Pelopor Brimob Banten berkeliling menyasar tempat keramaian di sekitaran Kota Serang seperti Lapangan Tennis Alun Alun Kota Serang, Pasar Taman Sari Kota Serang Banten dan Pusat Pertokoan Pasar Lama Kota Serang dalam rangka sosialisasi Covid-19, Minggu (19/04/2020) pukul 08.30 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan akan kesadaran masyarakat guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Sarana sosialisasi/edukasi ini ditujukan kepada masyarakat yang masih menjalankan aktivitasnya maupun khalayak ramai guna mencegah penularan Covid-19, serta himbauan akan pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan,” terang Dwi Yanto.

Lanjutnya, “Kami tidak bosan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi dengan memberikan himbauan dan membagikan dan menempelkan maklumat Kapolri di tempat yang mudah dilihat”.

Lebih lanjut Dansat Brimob Banten ini mengatakan personil dilapangan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19 dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya memborong sembako, menyebar berita hoax dll.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Norhayat menambahkan, dalam patroli ini personil juga menghimbau tentang physical distancing dan wajib menggunakan masker agar tidak terinfeksi virus Corona.

“Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Physical Distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19,” katanya.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bripka Budimin dan 10 personil Batalyon A Pelopor lainnya.

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon laksanakan Tarawih Bersama Warganya

Cilegon – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H, dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek …