Raih Ranking 1 Jumlah Pemberitaan Nasional di IMM, Kabidhumas Polda Banten Apresiasi Media Mitra

Kota Serang – 2 bulan menjabat Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga sangat konsisten dalam melakukan manajemen media, seperti halnya konsisten terhadap pemberitaan media yang berasal dari Program ledakan rilis Polda Banten dan Polres jajaran

“Saat ini hasil evaluasi jumlah link berita dalam Aplikasi IMM September sebanyak 14.836, naik 4.099 link atau 38,2% dibanding jumlah link Agustus 2021 yaitu 10.737 news,” Kata Shinto Silitonga, Senin (4/10)

Hasil penilaian tersebut dapat dianalisa dengan aplikasi Intelligence Media Management (IMM).

“Posisi Polda Banten pada bulan September 2021 se-Indonesia menempati posisi ke-1, hal ini sangat luar biasa, Jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2021 posisi Polda Banten se-Indonesia menempati posisi ke-2 dengan jumlah link berita sebanyak 10.737,” kata Shinto Silitonga.

Shinto menjelaskan Banyak kegiatan dan pengungkapan Polda Banten dan Polres jajaran yang diangkat di media nasional juga lokal.

“Jumlah rilis September yang diproduksi sebanyak 2.260, naik 145% dibanding Agustus yang hanya 924 rilis. Ini terjadi karena Polsek jajaran sudah aktif membuat rilis,” ujar Shinto Silitonga.

Ia juga menyampaikan jumlah liputan berita di TV juga meningkat, pada September ada 93 liputan yang berasal dari Polda Banten dan jajaran.

“Kami melakukan manajemen media dengan Strategi visit media ke kantor pusatnya di Jakarta diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemberitaan di TV nasional juga lokal,”Ujar Shinto Silitonga

Shinto Silitonga juga menyampaikan Himbauan pelaksanaan Pilkades yang aman, sehat dan kondusif terus diglorifikasi dengan meme dan video konten dan Polda Banten fokus untuk prioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan.

“Kami selalu menegaskan bahwa Polda Banten akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak yang ingin membuat kekacauan dalam Pilkades. Mari bersama kita sukseskan Pilkades dengan bersaing sehat dan disiplin dengan protokol kesehatan,”ujar Shinto Silitonga.

Terakhir Shinto Silitonga menyampaikan Apresiasi kepada PPID Satuan Kerja dan Humas Polres jajaran yang telah membuat konten video dan meme kreatif dan impression besar sehingga informasi publik dapat disebar secara meluas di berbagai platform medsos official dan personal. (Am/Bidhumas)

About admin _