Rajin Sowan Ulama, Dirbinmas Sambangi Ketua MUI Provinsi Banten.

Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto jalin silaturahmi kepada Ketua MUI Provinsi Banten KH. Hamdi Ma’ani, bertempat di Kantor MUI Provinsi Banten, Curug – Kota Serang. Selasa (24/05).

Sofwan menyampaikan, sambang ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para Tokoh Ulama Banten, dalam implementasi program rukun ulama-umara guna pelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Banten.

“Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas”, ucap Sofwan.

Pada kesempatan ini juga, Sofwan memohon kepada KH. Hamdi Ma’ani untuk bersinergi dalam menghimbau masyarakat menyikapi berita bohong atau hoax, juga ujaran kebencian yang masih ditemui di Negara kita tercinta.

“Kami dari pihak Kepolisian berharap dukungan dari para Tokoh Agama maupun Ulama untuk turut serta menghimbau dan mengajak umat/masyarakat jangan mudah menelan mentah-mentah kabar atau berita yang belum tentu benar adanya, seperti halnya dari media sosial. Hal ini dilakukan demi terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif”, ujar Sofwan.

Masih Sofwan, berita bohong atau hoax harus betul-betul ditangkal. Akhir-akhir ini sudah banyak dirasakan, sumber-sumber hoax justru berasal dari keluarga dengan asal meneruskan pesan.

Maka dari itu upaya sinergi dengan Ulama sangat dibutuhkan, dengan menghimbau umat/masyarakat untuk meningkatkan literasi media sosialnya guna melakikan verifikasi informasi. Peran anak muda juga dibutuhkan untuk membantu orang tua dalam menyaring kabar atau pesan yang didapat, harus dicek betul-betul kebenarannya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …