Rajut Kebhinekaan dan Rawat Keberagaman, Kapolresta Tangerang Silaturahmi dengan FKUB

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Rabu (13/1/2021). Silaturahmi dilaksanakan di Kantor FKUB Kabupaten Tangerang di Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Wahyu menjelaskan, silaturahminya ke FKUB adalah untuk memperkenalkan diri. Selain itu, ia juga menyampaikan Program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho., SH. MH. MBA. yakni Pendekar Banten.

Kata Wahyu, Pendekar Banten adalah Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten.

“Tentunya kami akan mengimplementasikan program-program Bapak Kapolda,” ujar Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menerangkan, kegiatan silaturahmi dengan pengurus FKUB yang lintas agama juga bagian dari pelaksanaan jargon Kapolda Banten yaitu Merajut Kebhinekaan Merawat Keberagaman.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, harmonisasi terjalin makin baik. Sehingga kebhinekaan dan keberagaman senantiasa terjaga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga menerangkan program Kapolda Banten yang lainnya yaitu Ngaji Bareng Anggota, kemudian program Yuk ngopi wae yang tujuannya adalah ngobrol santai dan mencari solusi terhadap masyarakat. Ada juga program Subuh Keliling (Suling).

“Program Suling kami gabungkan dengan Program Polisi Salat Berjamaah Pos Sajam,” terangnya.

Wahyu meneruskan, ada pula Program Blusukan ketempat pesantren-pesantren. Lalu Program Roda Siskamling yang bertujuan mengurangi Laporan Polisi atau menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah.t

Kemudian ada program Sinergi 3 Pilar, Program Jumat berkhotbah yang bermanfaat memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui mimbar khotbah saat Salat Jumat. Serta program Polisi Sayang Anak Yatim.

“Semua Program Bapak Kapolda Insya Allah akan kami jalankan,” tuturnya.

Pada kesehatan itu, Wahyu juga berharap dukungan dari masyarakat terutama dalam upaya penanggulangan Covid-19. Wahyu juga mendorong para pemuka agama untuk mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M.

“Kita sama-sama ajak masyarakat untuk tertib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

About

Check Also

Ratusan Masyarakat Sekitar Kampung Baduy Antusias Ikuti Vaksinasi Alumni Akpol 1999

LEBAK – Ratusan masyarakat Desa Bojong Menteng Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak sangat antusias mengikuti Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *