Ratusan Personil Polres Cilegon dan Personil Brimob Polda Banten melaksanakan Apel Kesiapan aksi Unjuk Serikat Buruh dan Pekerjaan Kota Cilegon

Polres Cilegon Polda Banten dan Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pengecekan personil dalam rangka pengamanan Unjuk Rasa Serikat pekerjaan dan buruh kota Cilegon mengawal permintaan kenaikan UMK tahun 2022,Guna Memberikan pengamanan Polres Cilegon melibatkan ratusan Personil Polres Cilegon dan Polsek jajaran serta personil dari Brimob Polda Banten, Rabu,24-11-2021

Cilegon-Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.ik, SH melalui Waka Polres Cilegon KOMPOL Mi’rodin SH, MH mengatakan bahwa hari ini kita akan melaksanakan pengamanan aksi buruh yang akan memperjuangkan UMK 2022 dan pelaksanaan apel disini karna kita akan melaksanakan antisipasi terjadinya pemblokirak akses jalan kawasan oleh para buruh.

Kewajiban kita untuk mengantisipasi dan mengelola Kamtibmas, terima kasih rekan rekan BRIMOB yang sudah memback Up kita, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan, namun jadikan setiap kegiatan adalah hal yang baru agar Kamtibmas di Darkum Polres Cilegon tetap terjaga.”ujarnya.

Rekan rekan buruh hari ini hanya di titik titik kumpul dimana titik terakhir di depan Pemkot, selanjutnya bergeser ke KP3B, komunikasikan dengan Polres Serang.

Titik kumpul terakhir ada di KP3B, antisipasi jangan sampai ada tindakan pengerusakan, jangan terpancing mereka hanya ingin aspirasinya didengar. Tidak ada yang membawa Senpi,

Jaga kesehatan, Nataru sebentar lagi dimana sudah terdapat Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022

Semua perwira pengendali bertanggungjawab atas anggotanya dilapangan dan pertebal di simpul rawan pemblokiran.

Jangan sampai terjadi gesekan dengan massa, laksanakan pengamanan dengan humanis karna seperti kita ketahui telah terjadi beberapa benterokan antara personil pengamanan dengan masa dari buruh.

Terakhir SOP di jalankan, komunikasi yang baik tetap laksanakan dan jaga keselamatan serta kesehatan personil, saling back up sesama personil pengamanan dan kita berharap semoga dalam pelaksanaan tugas ini berjalan dengan aman lancar dan kondusif.”tutup Waka polres Cilegon.

Ditempat yang sama Danyon B Pelopor Brimobda Banten KOMPOL Septiono

Saya menyarankan Binmas yang berada di wilayah segera bicara dengan management perusahaan apabila ada penjemputan perwakilan karyawan guna mengantisipasi kemarahan massa buruh pada saat penjemputan.

Jaga kekompakan saling mengkomunikasikan lewat HT, terutama yang mengawal buruh. Jaga keselamatan jaga kesehatan.”tutupnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Senjata api personil yang melaksanakan pengamanan agar didititipkan dahulu kepada Provos pada saat pelaksanaan pengamanan Unras Buruh.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …