RATUSAN PERSONIL POLRES KOTA TANGERANG, SIAP AMANKAN AKSI UNJUK RASA

picsay-1478740499388

Polres Kota Tangerang – Hari ini, Kamis (10/11) Di Bizpoint, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Polres Kota Tangerang melaksanakan apel pengamanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Serikat Buruh mengatasnamakan element serikat buruh/pekerja “ALIANSI BANTEN DARURAT UPAH”.

Apel pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK. Dalam arahanya Kapolres mengatakan untuk bersikap humanis terhadap masa aksi unjuk rasa nantinya. Dan juga anggota tidak diperkenankan untuk membawa senjata api.

” Anggota dilarang menggunakan senjata api dalam pengamanan ini,” ucap Kapolres.

Menurut informasi di lapangan, estimasi jumlah massa yang akan ikut serta dalam aksi unuk rasa tersebut sekitar 2.770 orang. Dan Sasaran aksi unjuk rasa kali ini kawasan – Kawasan Industri, Obyek Vital Kantor Pemerintahan, Akses Pintu Tol, Jl. Raya Serang, dan rencana akhir berpusat di Bawah Kolong Jembatan Tol Bitung Curug Kabupaten Tangerang.

Adapun Tuntutan masa aksi yakni untuk menolak sistem penetapan UMK dan UMSK berdasarkan PP No. 78 thn 2015 tentang Pengupahan dan tetapkan UMK Kab. Tangerang thn 2017 berdasarkan survey KHL sesuai UU No.13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan yakni sebesar Rp. 3.746.846.

Untuk diketahui dalam pengamanan ini Polres Kota Tangerang menerjunkan 569 Personil dan dibantu 1 SSK TNI, 3 SSK Brimon Polda Banten, 1 Unit K9 Polda Banten dan 1 SSK Sat Sabhara Polda Banten.

About

Check Also

Tinjau Pos Pam Ciujung dan Asem, Pamatwil Polres Serang Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *