RIBUAN JAMA’AH BANJIRI TABLIGH AKBAR DI POLDA BANTEN

whatsapp-image-2016-11-04-at-22-50-22

tribratanewsbanten – Dalam rangka mencegah paham radikalisme, Polda Banten menggelar Tablik Akbar yang dihadiri 10 ribu jamaah yang berasal dari seluruh Pondok Pesantren, jajaran Polres dan TNI se-Banten. Kegiatan yang bertemakan “Tablik Akbar, Banten Negeri Seribu Kiayi Sejuta Santri Bersholawat ini, dilaksanakan di lapangan Mapolda Banten, Jumat (04/11) malam.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi (Brigjend Pol) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sebagai umat muslim membina Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah merupakan kewajiban.

“Sebagai anggota Polri, pembina Kamtibmas dengan jujur dan ikhlas juga merupakan kewajiban. Tentunya kita memahami, berbagai perkembangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dapat berdampak secara langsung terhadap tegaknya supremasi hukum, dan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Provinsi Banten,” kata Kapolda.

Ia menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama, saat ini bangsa Indonesia tengah didera permasalahan yang cukup pelik, diantaranya adalah terkikisnya nilai nasionalisme, tergerusnya karakter bangsa yang ber-bhinneka tunggal ika dan merosotnya nilai-nilai moral dalam kehidupan masyarakat.

“Pengikisan terhadap karakter bangsa tersebut, dapat terlihat dari semakin masifnya penyusupan paham radikal dalam kehidupan masyarakat, meningkatnya tindakan anarkhis, berkembangnya sikap intoleransi, maraknya pergaulan bebas serta semakin meningkatnya peredaran narkoba di kalangan remaja,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta dukungan para alim ulama dan tokoh agama lintas agama serta seluruh jama’ah yang hadir dalam tabligh akbar tersebut, untuk dapat menjadi mitra Polda Banten, dalam menjaga dan memelihara kehidupan agamis yang damai di provinsi banten, dengan berpartisipasi aktif dan mengembangkan kesadaran masyarakat terhadap situasi kamtibmas.

“Karena tanpa adanya dukungan dari para alim ulama dan tokoh agama lintas agama serta masyarakat Banten, keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif yang menjadi harapan kita bersama akan sulit untuk terwujud. untuk itu, kami membuka diri seluas-luasnya, akan kritik konstruktif yang disampaikan dan kami mohon bimbingan dari para ulama dan unsur umaro, agar kiranya polda banten dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah menuju polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin, Tablik Akbar ini merupakan kegiatan rutin di Polda Banten yang melibatkan seluruh stakeholder, seperti TNI, ulama, santri dan pemerintah daerah.

“Jadi jangan disambung-sambungkan, antara aksi 4 November dengan kegiatan kami ini. Karena untuk menghadirkan Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya sebagai penceramah, harus membuka komunikasi tiga minggu sebelumnya, karena Habib Luthfi adalah Ketua Tarikat Se-Asia Tenggara, memiliki jadwal yang padat,” kata Kabidhumas.

About

Check Also

Kapolda Polda Banten Cek Pemberlakuan Peniadaan Mudik Di Pelabuhan Merak

SERANG – Pada hari pertama pemberlakuan peniadaan mudik, Kapolda Banten melakukan pengecekan di pelabuhan penyeberangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *