Home / BAHARKAM / Binmas / Roadshow Ke SMPN 2 Satap Carenang, Kanit Binmas Polsek Carenang Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Roadshow Ke SMPN 2 Satap Carenang, Kanit Binmas Polsek Carenang Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

img-20171217-wa0155-300x169TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Guna memberikan pencegahan tentang bahaya Narkoba di kalangan Pelajar, Kanit Binmas Polsek Carenang, Aipda Haddy .S memberikan penyuluhan dengan tema,  “Narkoba Kejahatan Luar Biasa” di SMPN 2 Satap Carenang, Selasa (19/12).

“Penyuluhan tersebut dilakukan, mengingat kejahatan narkoba akhir-akhir ini cukup memprihatinkan, terutama di kalangan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Haddy. Tidak hanya itu, para pelaku kejahatan Narkoba sekarang ini banyak menggunakan modus-modus baru baik itu dalam pembuatan maupun penyebarannya.

“Dampak dari kecanduan narkoba sa­ngat mengerikan. Karenanya kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengantisipasi dalam melindungi pekerja, mitra kerja, dan anak-anak tercinta bahkan masyarakat umum disekitar khususnya adik adik pelajar dari bahaya ancaman narkoba,” ucap Kanit Binmas Polsek Carenang.

Narkoba yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terla­rang, dapat merusak atau me­lumpuhkan otak. Ka­renanya, setiap orang yang berperan sebagai pengedar narkoba, men­dapatkan ganjaran hu­kuman mati. Lebih dari 70 persen peng­guna narkoba berada dalam usia produktif.

“Haddy menyampaikan bahwa untuk mencegah, rehabilitasi dan memberantas itu bukan hanya menjadi tugas Kepolisian saja. Namun semua warga bisa melakukan termasuk pe­nyuluhan seperti ini,” ung­kapnya.

Kanit Binmas Polsek Carenang melanjutkan, ma­syarakat dapat turut mem­­bantu pencegahan pere­daran narkoba. Yakni, me­­laporkan kepada pihak ber­­wajib jika mengetahui pere­daran narkoba, mela­kukan rehabilitasi jika me­miliki keluarga yang menjadi pecandu ataupun bisa datang ke kantor BNN  untuk dibantu pemulihannya. Para peserta penyuluhan diharapkan dapat lebih me­mahami bahaya narkoba dan mensosialisasikan pen­cegahannya kepada keluarga dan lingkungan di sekitar.

Penulis : Opr. Polsek Carenang

Editor : Muridi

Publish : Syarif. H

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Humas Polsek Carenang

About polres serang

Check Also

img-20180812-wa0030

Kapolres Pandeglang Gelar Istigosah Kebangsaan bersama Ulama dan Umara Kabupaten Pandeglang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang- Dalam Rangka HUT RI Ke – 73 tahun 2018 Polres Pandeglang bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *