Sambang Desa, Bukti Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Dengan Warga

LEBAK, – Jalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Briptu Warih melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah Desa binaannya. Dalam sambangnya kali ini Bhabinkamtibmas Briptu Warih bertemu dengan warga Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan sambang dan berikan himbauan terkait kamtibmas.

Kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, bahwa dirinya yang selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga yang ada di Desa binaannya.

“Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Akp Sugiar.

“Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, jangan mudah percaya dengan berita berita Hoax yang beredar di Medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama,” sambung kapolsek

Kapolsek menambahkan Agar Tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Di samping itu menurut Bhabinkamtibmas Briptu Warih menuturkan bahwa kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

“Dengan rutin mengunjungi warga dan berdialog, secara tidak langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,”tutupnya

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …