Sambang ‘Ngariung’, Bripka Ataufik Bhabinkamtibmas Desa Bojot Polsek Jawilan Polres Serang, Wujudkan Kamtibmas Kondusip

POLRESSERANG – Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang gencar melaksanakan kegiatan Sambang “Ngariung” di desa binaan masing-masing wilayah kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Kegiatan “Ngariung” ini singkatan dari Ngopi Sambil Jaga Kampung, yang merupakan salah satu Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H.

Melalui program Ngariung ini, Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan mendatangi masyarakat dan berdialog dengan masyarakat dan memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan Bripka Ataufik Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan yang bertugas di desa Bojot Kecamatan Jawilan melaksanakan sambang kepada warga di desa Binaannya, Selasa (28/11/2023).

“Kami rutin melaksanakan sambang desa, menemui warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, kami juga banyak menyerap informasi dari masyarakat terkait Kambtibmas. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di lingkungan desa , Tambahnya.

Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan Mampetua Sirait, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan “Ngariung” merupakan Program Commander Wish Kapolres Serang dan juga sejalan dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” untuk optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang, memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan Kondusif.

“Hasil yang dicapai yaitu dapat terciptanya kerjasama Polisi dan elemen masyarakat di wilayah demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” kata Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …