Sambang Pasar Tradisional, Ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande

Serang – Upaya pencegahan tindak kejahatan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande melaksanakan patroli sambang dengan sasaran orang, tempat dan aktivitas masyarakat di desa binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Ardiansyah Bhabinkamtibmas Polsek Cikande yang bertugas sebagai pembina desa Kibin, Kecamatan Kibin melaksanakan kegiatan patroli di pasar tambak, desa Kibin. Dalam kegiatan sambangnya bhabinkamtibmas melakukan dialog dengan pedagang, pengunjung dan petugas parkir dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Rabu (6/9/2023)

“Saat dialog, salah satu yang selalu kami sampaikan dan ingatkan kepada pengunjung dan masyarakat yang ada di pasar tambak yang datang menggunakan kendaraan agar memarkir kendaraan di tempat aman, di kunci setang dan ditambahkan kunci ganda” ungkap Aipda Ardiansyah.

Selain itu, kami juga mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar agar menjaga barang-barang berharga seperti uang, dompet, handphone dan barang berharga lainnya. Hal ini sebagai imbauan agar pedagang dan pengunjung waspada tindak kejahatan.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., menjelaskan kegiatan patroli sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikande bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas wilayah kondusif.

Saat sambang Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan imbauan kamtibmas kepada masyarakat serta imbauan betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Keberhasilan dalam menjaga keamanan lingkungan tidak hanya karena faktor kehadiran personil kepolisian tetapi juga karena peran aktif masyarakat setempatlah yang berperan besar dalam menjaga keamanan lingkungan sekitaran tempat mereka tinggal atau beraktivitas.” ujar Kapolsek Cikande

Kegiatan sambang ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu Ngariung (Ngopi Sambil Jaga Kampung).

“Jadi para bhabinkamtibams ini setiap harinya ngariung bersama warga, menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus memastikan desa binaannya dalam keadaan aman.” Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …