Sambang Pos Ronda, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serkot Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Polres Serkot | Sebagai salah satu kegiatan Kepolisian untuk mencegah kriminalitas di wilayah Kecamatan Kramatwatu, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serkot Brigpol Panji G.P. sambangi Poskamling yang terletak di Kp. Blosong Desa Serdang Kec. Kramatwatu Kab. Serang, Senin, (7/3/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serkot Brigpol Panji G.P. tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Panji, G.P., memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.

“Kegiatan sambang desa di malam hari, guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah desa binaan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.” Ucap Brigpol Panji

“Untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling jaga serta koordinasi supaya aman dan kondusif,” tegasnya.

“Selain itu kami juga tetap menghimbau warga agar di masa Pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah” ucap Brigpol Panji

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono mengatakan bahwa “anggota Bhabinkamtibmas dengan menyambangi warga selain sebagai sarana silaturahmi, dalam kegiatan tersebut, pihaknya ingin mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing”.

“Intinya ingin menggugah kesadaran masyarakat, agar ikut peduli menjaga keamanan di desa masing masing, Apabila tiap desa peduli keamanan, maka pada tingkatan masyarakat yang lebih besar pun akan terjaga.” ungkap Kompol Hendro.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …