Sambangi Pos Ronda, Upaya Jajaran Personel Polsek Puloampel Polres Cilegon Jaga Keamanan Selama Bulan Suci Ramadhan


*Cilegon* ~ Dalam rangka mengajak peran serta warga masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan lingkungan selama Bulan Suci Ramadhan, jajaran personel Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan kegiatan dialogis kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda. Jum’at (22/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten IPTU M IKHSAN R J IRIANTO S.T.K, S.IK., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”, selalu memerintahkan kepada jajaran personel piket untuk konsisten dalam menyambangi Pos Ronda yang ada di tengah lingkungan masyarakat.

Seperti pada hari Jum’at malam (22/04) dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Bripka Riki Gustiawan, sebagai personel piket dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Pengoreng Rt 003/002, Desa Mangunreja, bertemu langsung dan berkomunikasi bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Melalui pendekatan dialogis dan guyub di Pos Ronda, mengajak warga masyarakat untuk bersama saling berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkunganya maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), terutama selama Bulan Suci Ramadhan, “Papar Riki.

Kapolsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran jajaran personel nya yang setiap saat mengunjungi Pos Ronda tersebut, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di Daerah Hukum Polsek Puloampel, “pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …