Sambangi Satpam, Ditbinmas Polda Banten Berikan Pembinaan


Serang – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana sambang kepada Satpam Bank BRI KC Serang di jalan Raya Serang-Jakarta Panancangan Kota Serang pada Rabu (19/1).

Saat dilokasi Kompol Suyana menyampaikan bahwa pentingnya peranan pengamanan swakarsa untuk memelihara keamanan. “Pengamanan swakarsa harus bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dengan Kepolisian khususnya di wilayah kerjanya, sehingga perlu adanya koordinasi yang berkesinambungan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ujar Kompol Suyana.

Kompol Suyana berpesan kepada Petugas Satpam, disaat bekerja agar tingkatkan kewaspadaan terhadap situasi sekitar.

“Tingkatkan kewaspadaan akan situasi di sekitar saat bertugas, juga saya minta untuk perketat penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat/nasabah yang berkunjung, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” ucap Kompol Suyana.

Lanjut kemudian, Suyana tak lupa untuk mengecek kelengkapan identitas pribadi Satpam.

“Kami juga mengecek identitas dan atribut Petugas Satpam tersebut dalam hal ini KTA serta seragam Satpam, dari hasil pengecekan Satpam Bank BRI KC Serang sudah memiliki KTA resmi dan seragam yang sudah sesuai dengan Perpol No 4 Tahun 2020,” jelas Kompol Suyana saat ditemui. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …