Sambangi Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Hadirkan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, konsisten dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi melalui kegiatan selaturahmi dengan mengunjungi tokoh kasepuhan di Desa binaan. Kamis (15/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, dalam setiap rutinitas patroli ke lingkungan warga masyarakat selalu menyempatkan diri untuk sowan terhadap para tokoh kasepuhan, seperti saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Sujai, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Kadu Embe Rt 004/003, Desa Sangiang, Rabu (14/09), sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”.

Dalam suasana kedekatan emosional yang erat, dengan duduk dan dialogis bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut, berupaya untuk mengajak peran sertanya dalam menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan yang kondusif, “Papar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap sinergitas jajaran para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut, semakin solid sehingga mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman demi terciptanya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …