Sambut Idul Adha 1441 H, SPN Polda Banten Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG – Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H atau hari raya berkurban tahun 2020 M tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam, namun hari Raya Idul Adha dapat juga diartikan sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhannya maupun hubungan antara manusia dengan sesamanya.

Seperti yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW bahwa Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat bahwa manusia harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

Atas dasar tersebut, SPN Polda Banten melaksanakan penyembelihan hewan kurban di lingkungan SPN Polda Banten Mandalawangi Pandeglang, Sabtu (01/08/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur Polda Banten pada Allah SWT.

“Dengan membagikan daging atau hewan qurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain” kata Fiandar.

Sementara itu, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko bersyukur di hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, SPN Mandalawangi bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini SPN Mandalawangi bisa kurban 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing yang nantinya daging kurban nya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar SPN Polda Banten,” tutur Noffan.

Lebih lanjut Noffan menuturkan, hikmah dari perayaan hari raya Idul Adha ini dengan menanamkan nilai-nilai dan pengorbanan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa.

“Dengan makna Idul Adha, diharapkan pesonil Polri dapat menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Insan Bhayangkara yang bertakwa. Mari kita tingkatkan kinerja, ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan nilai kemanusiaan dan nilai berbagi bersama,” ajak Noffan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dihadiri oleh Ka SPN Polda Banten, Waka SPN Polda Banten, Bhayangkari SPN Polda Banten dan personil SPN Polda Banten. (Bidhumas)

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon laksanakan Tarawih Bersama Warganya

Cilegon – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H, dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek …