Sampaikan Pesan Kamtibmas Direktorat Samapta Polda Banten Intens Patroli R4

whatsapp-image-2019-09-18-at-10-24-42

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Mewujudkan situasi aman dan nyaman terhadap masyarakat yang beraktivitas wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan Patroli R4 dan sambang Kamtibmas di Polsek Bojonegara, Terminal Gunung Santri (Bojonegara) dan Penziarahan Gunung Santri.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan patroli sebagai bentuk nyata dari kepolisian untuk selalu melakukan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan R4 berdialog dengan mengunjungi Polsek Bojonegara dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Bojonegara mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya curanmor didaerah-daerah keramaian maupun parkir umum. Menghimbau agar selalu waspada terhadap gangguang kamtibmas.

“Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan menghimbau kepada beberapa warga yang sedang melaksanakan ziarah untuk berhati-hati ketika hendak melanjutkan perjalanan tetap utamakan keselamatan dan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Jondrial.

Dijelaskan Jondrial tidak sampai situ sajan personel disamapta erdialog denga salah satu pedagang disekitar Penziarahan gunung santri menghimbau untuk sama-sama menjaga keamanaan dan kenyamanan ditempat tersebut.

“Alhamdulillah situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya tanda kriminalitas serta kejahatan jalanan,” jelas Jondrial.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengungkapkan patroli tersebut bertujuan agar masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan rumah dalam kondisi terkunci.

“Hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di Sharing,” pungkasnya.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …